Harga pembuatan taman per m2

Harga pembuatan taman per m2 menggunakan paving block sebagai material pengkerasan tanah. Hal ini perlu untuk melakukan estimasi kebutuhan paving dengan luas lahan yang akan terpasang. Maka dari itu memilih ukuran dan juga jenis paving block haruslah sesuai dan juga benar. Selain merencanakan pola dan juga model susunan hitungan jumlah paving per m2 nya harus menjadi hal utama.

 

Anugerah Djaya Sentosa

Whatsapp PT Anugerah Djaya Sentosa Produsen dan Jasa Beton Precast

Telepon PT Anugerah Djaya Sentosa Produsen dan Jasa Beton Precast

 

Berapa Biaya dan Harga Pembuatan Taman Per m2 Menggunakan Paving Block

Jasa pasang conblock dan juga biaya pemasangan harga murah pembuatan taman per m2. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang mencari penjual paving block terdekat di Bandung, Subang, Karawang dan juga Bekasi. Menggunakan grass block (paving rumput) sebagai material untuk pembuatan taman adalah rekomendasi. Sebab dengan menggunakan grassblock air bisa menyerap dengan baik dan juga dapat tumbuh rumput pada celah paving berlubang tersebut.

Ada banyak yang jual paving block permeter persegi. Namun begitu kami bisa memberikan yang terbaik dari pada yang lain. Perihal harga, kualitas dan juga upah serta ongkos pasang murah bersaing. Pekerjaan pemasangan paving block pun cepat dan juga rapi. Sehingga anda tidak perlu kuatir dan juga kesulitan lagi mencari yang bisa anda andalkan untuk melakukan pembuatan taman per meter persegi.

 

 

Cara Menghitung Kebutuhan Biaya Pemasangan Paving Block

Menghitung rancangan anggaran biaya (RAB) pemasangan paving block atau conblock tidaklah sulit. Hal ini bisa anda lakukan untuk pemasangan paving block halaman rumah, area parkir, jalan, taman, dan juga kebutuhan pengkerasan tanah lainnya.

 

Cara Hitung Kebutuhan Paving Block Per Meter Persegi

 

Cara hitung kebutuhan paving block adalah dengan melakukan perhitungan luas lahan dengan skala per m2 yang akan terpasang paving. Hal ini adalah langkah utama yang akan berpengaruh pada proses selanjutnya. Harga pembuatan taman per m2 pakai paving block pun Tidak lepas dari proses perhitungan ini. Sebelum anda mencari informasi kebutuhan paving block per m2, sebaiknya anda mengetahui dulu berapa meter paving akan terpasang. Setelah mendapatkan angka mengenai luas area yang akan terpasang, maka anda bisa melakukan perhitungan sebagai berikut.

Cara Hitung Luas Area Lahan Yang Akan Terpasang Paving Block Per m2

Contoh Luas Area Lahan Yang Akan Terpasang: 5 m x 7 m = 35 m2

Kemudian, anda bisa melakukan konversi angka tersebut dengan harga paving block per m2. Biasanya penjual paving block tidak akan memberikan harga paving perbiji, namun akan memberikan nilai harga dengan skala ukuran per m2 (persegi) pada setiap jenis paving block.

Harga grass block Rp 75.000 per m2 (mutu K200).

Maka cara hitung biaya paving block per m2 grass block untuk pembuatan taman per m2 tersebut adalah.

Rp 75.000 x 35 m2 = Rp 2.625.000

Hitungan harga paving block per m2 tersebut tidak termasuk dengan biaya pasir dan juga ongkos jasa pasang paving. Biaya jasa pemasangan paving block per m2 umumnya bisa anda lihat pada harga paving terpasang.

Adapun harga pasir misalnya Rp 45.000 per m2 (termasuk jasa pasang). Maka hitungan biaya untuk penghamparan pasir adalah sebagai berikut.

Rp 45.000 x 35 m2 = Rp 1.575.000

Maka total biaya harga pembuatan taman per m2 menggunakan paving block, adalah :

Harga Paving per m2 + Harga Pasir dan juga Pasang
Total = Rp 2.625.000 + Rp 1.575.000 = Rp 4.200.000

 

Demikian cara menghitung kebutuhan paving dan menghitung biaya harga pembuatan taman per m2 menggunakan paving block. Jika ada yang ingin anda tanyakan anda bisa menghubungi kami. Semoga bermanfaat.