5 Model Susunan Paving

Variasi Model Susunan Paving

5 Model Susunan Paving Block – Anda pastinya sudah tahu dan familiar dengan material yang satu ini. Material ini adalah material yang sering terpasang untuk menutup dan mengeraskan permukaan tanah agar lebih nyaman digunakan dan dilalui. Tentunya anda sudah sering melihat material ini terpasang di taman atau halaman rumah yang membuat tempat tersebut menjadi tampak lebih indah. Material ini terbuat dari campuran pasir, semen, batuan, obat beton dan pewarna untuk beberapa jenis tertentu.

Material ini berbentuk kepingan kecil yang harus disusun sedemikian rupa untuk pemasangannya. Karena bentuknya ini paving block memberikan ruang yang luas untuk kreatifitas pemasang saat pemasangan. Terlebih lagi paving block tidak sulit untuk bongkar pasang sehingga jika kita melakukan kesalahan dalam pemasangan sesuai pola yang kita inginkan kita bisa memperbaikinya dengan mudah. Nah, berikut ini adalah 5 model susunan paving yang mudah untuk anda terapkan.

5 Model Susunan Paving ini pastinya dapat membantu anda untuk melakukan pemasangan yang indah dan mudah.

1. Pola Paving Block Interlocking

Model pemasangan paving block ini bisa terbilang model yang sederhana namun juga sangat indah. Dalam pemasangannya model ini terdiri dari susunan paving kubus/tahu yang tertutupi oleh paving bata dari 4 sisi. Agar pemasangan menjadi lebih indah akan lebih baik jika paving kubus/tahu dan paving bata memiliki warna yang berbeda. Umumnya pemasangan model paving ini memiliki skema warna monochrome.

Pola jenis ini memiliki berbagai macam model namun semua model tersebut memiliki satu kesamaan yaitu paving block disusun dengan cara mengunci satu sama lain

Pola Interlock

2. Pola Paving Block Chevron Sederhana

Pola pemasangan yang satu ini memiliki rupa yang nampak seperti gelombang. Untuk pola ini kita bisa melakukannya dengan 1 jenis paving block saja yaitu dengan menggunakan paving bata. Caranya adalah dengan menyusun paving block dengan bentuk zigzag panjang yang berbaris sehingga membentuk gelombang. Menggunakan warna yang berbeda untuk tiap baris akan memperindah pola yang satu ini.

Pola Chevron sederhana

3. Pola Paving Block Simetris

Seperti pola pemasangan chevron sederhana, pola yang satu ini juga dapat dilakukan menggunakan satu jenis paving yaitu paving bata. Selain itu pola yang satu ini juga bisa menggunakan paving jenis lain tergantung dengan pola yang anda butuhkan. Pemasangan pola ini harus menggunakan paving berwarna agar pola yang kita buat dengan jelas. Berikut adalah contoh pemasangan pola simetris

Paving bata simetris

4. Pola Susunan Paving Block Melingkar

Seperti namanya pola yang satu ini memiliki bentuk melingkar. Tidak seperti pola-pola sebelumnya pola yang satu ini agak rumit untuk pemasangannya. Pola ini akan sangat cocok terpasang di tempat yang luas seperti taman atau halaman rumah atau villa. Anda juga dianjurkan untuk menggunakan paving berwarna agar nampak lebih indah.

5. Pola Susunan Paving Block 3D

Pola yang satu ini adalah yang paling sederhana untuk anda karena anda hanya harus menyusun paving block jenis paving 3D untuk menyelesaikannya. Karena adanya ketersediaan paving 3D di hampir semua produsen paving block anda bisa memiilih jenis pola ini untuk mendapat hasil yang indah dan mudah dilakukan.

Paving Block Belah Ketupat Dengan Susunan Paving 3 Dimensi Untuk Halaman Rumah Minimalis
Salah satu dari 5 model susunan paving block

 

Demikian 5 Pola Susunan Paving Block

Nah itulah beberapa jenis pemasangan yang mudah untuk anda lakukan. Namun anda bisa melakukan pemasangan sesuai pola apapun yang anda inginkan saat menggunakan paving block karena material ini memiliki ruang kreatifitas yang sangat luas.

 

5 Variasi Pemasangan Paving Block Untuk Teras Rumah

Paving Block/con block adalah suatu material yang tetntunya pernah anda lihat sebelumnya karena material ini terpasang di banyak tempat mulai dari halaman rumah, taman, bahkan hingga lahan parkir. con/ block memiliki bentuk satuan kecil yang dimana untuk penyusunannya kita harus menyusunnya sedemikian rupa agar hasil nya rapi dan indah.  Material ini merupakan pilihan favorit untuk pembuatan landscape karena material ini memiliki ruang kreatifitas yang luas sehingga dapat terpasang menjadi berbagai motif yang indah.

Paving block sendiri memiliki fungsi sebaga pengeras dan pelevel tanah. Selain itu paving block juga memiliki berbagai jenis dan warna agar konsumen dapat melakukan pemasangan dengan variasi yang sesuai kemauan mereka. Berikut ini ialah 5 variasi pemasangan paving untuk teras rumah.

1. Variasi Pemasangan Paving Block Papan Catur.

Model ini dapat terbuat dengan cara memasangkan paving persegi berwarna hitam dan putih secara bergantian hingga menyerupai papan catur. Pemasangan ini dapat anda lakukan dengan menggunakan paving kubus/tahu atau menggunakan paving bata. Pola pemasangan yang satu ini cocok digunakan bahkan jika halaman teras anda tidaklah luas.

Variasi papan catur

2.  Variasi Pemasangan Paving Block 3D

Pola yang satu ini sangatlah simpel dilakukan karena hampir semua produsen paving block sudah menyediakan jenis paving block 3D untuk anda. Jadi yang perlu anda lakukan hanyalah melakukan pemasangan paving 3D dengan benar dan rapi untuk mendapat pola ini. Variasi ini bisa jadi pilihan untuk anda yang ingin hasil cantik dengan mudah dan cepat.

Variasi 3D

3. Variasi Pemasangan Paving Block Rumput

Variasi yang satu ini cocok untuk anda gunakan bila anda menginginkan pemasangan paving tapi tanpa harus kehilangan kesan asri dari hijaunya rumput di halaman teras anda. Anda cukup menggunakan paving block jenis grass block yang tersusun sesuai standard. Namun variasi ini membutuhkan anda untuk melakukan perawatan pada rumpu secara rutin agar tidak memberikan kesan rumput yang tak terawat atau pun gersang.

Variasi grass block

4. Variasi Pemasangan Paving Block Dumble

Variasi ini adalah variasi pemasangan paving yang terdiri dari satu jenis paving dengan 2 atau 3 warna yang berbeda yang tersusun secara berdampingan tiap warna barisnya. Pada dasarnya anda dapat menggunakan jenis apapun untuk variasi ini namun akan lebih menarik jika anda menggunakan jenis paving cacing.

Variasi Paving Block Dumble

5. Variasi Pemasangan Paving Block Mosaic

Pola ini merupakan pola yang menampilkan suatu corak karya seni. Karena itu pola ini adalah pola yang paling sulit dilakukan tergantung dari motif yang ingin terpasangkan. Selain itu variasi ini membutuhkan berbagai jenis paving dengan berbagai warna sesuai dengan kebutuhan motif yang ingin terpasang. Namun pola ini sangat cocok untuk pecinta karya seni yang ingin halaman terasnya nampak artistik.

Variasi Mosaic

Demikian 5 Variasi Pemasangan Paving Block Untuk Teras Rumah

Nah, itulah beberapa variasi yang bisa anda gunakan saat anda akan memasang paving block untuk teras rumah anda. Atau mungkin anda ingin memasang pola yang unik yang hanya anda punya? Jangan khawatir karena dengan menggunakan jenis paving block yang benar anda dapat melakukan pemasangan dengan pola apapun. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Paving Block anda dapat mencarinya di Paving Block Bandung

Jika anda ingin melakukan pemesanan atau menyewa jasa pemasangan paving anda bisa menghubungi nomer di bawah ini:

Whatsapp PT Anugerah Djaya Sentosa Produsen dan Jasa Beton Precast

Telepon PT Anugerah Djaya Sentosa Produsen dan Jasa Beton Precast

 

 

 

%d blogger menyukai ini: